MAKASI WES MAMPIR REK

kalo kalian suka blog ini jangan lupa follow G+ makasi yang udah sering lihat blog saya.

Friday, March 16, 2018

Top 5 Anime 1990S

1.Cowboy Bebob
.


Pada tahun 2071 di masa depan, manusia terusir dari dunia tempat tinggal mereka. Umat manusia lalu memilih bintang-bintang lain sebagai perbatasan akhir mereka. Dengan datangnya berbagai ras dan manusia dari banyak bagian-bagian bekas negara yang telah runtuh, mereka menyebar ke bintang-bintang dengan membawa konsep kebebasan, kekerasan, ilegalitas dan cinta yang rancu. Sehingga peraturan baru dan generasi baru penjahat pun muncul. Orang-orang memanggilnya dengan sebutan Cowboy. Berkisah tentang Spike dan Jet, orang melarat dan polisi cyborg yang memulai operasi mengejar buronan dengan imbalan. Bersama kapal modifikasi yang dinamai “The Bebop”, Spike dan Jet menjelajah galaksi untuk memburu para kriminal dengan imbalan yang terpasang pada mereka. Bertemu dengan banyak karakter yang tak biasa, termasuk anjing pintar tak biasa, Ein, serta wanita seksi, menggoda namun menjengkelkan, Faye Valentine.

2.Trigun


Dikenal dengan tema Space Barat, Trigun adalah tentang seorang pria bernama "Vash yang Stampede" dan duaBernardelli Asuransi Masyarakat karyawan yang mengikuti-Nya di dalam rangka meminimalisasi kerusakan pastidisebabkan oleh penampilannya. Sebagian besar kerusakan disebabkan Vash sebenarnya disebabkan oleh pemburubayaran dalam mengejar "$ $ 60000000000" (enam puluh miliar "dolar ganda") karunia di kepala Vash untuk kehancurankota Juli. Namun, ia tidak dapat mengingat peristiwa dengan jelas karena amnesia-nya. Sepanjang perjalanannya, Vashmencoba untuk menyelamatkan nyawa menggunakan kekuatan non-mematikan. Dia kadang-kadang bergabung denganseorang imam, Nicholas D. Wolfwood, yang, seperti Vash, adalah penembak yang luar biasa dengan masa lalumisterius.Sebagai kemajuan serial, lebih secara bertahap belajar tentang sejarah misterius Vash dan sejarah peradaban manusiadi planet Gunsmoke. Seri sering menggunakan bantuan komik dan sebagian besar cahaya-hati dalam nada, meskipunnada bergeser ke arah situasi dramatis lebih gelap dan lebih banyak untuk menarik kesimpulan. Hal ini juga melibatkankonflik moral yang berkaitan dengan moralitas dari membunuh makhluk hidup lain, bahkan ketika dikatakan dibenarkan(yaitu self-defense/defending lain).

3.Rurouni Kenshin: Wandering Samurai


Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.

Manga ini bercerita tentang seorang samurai dari kelompok Chosu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman ke-shogun-an Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Pada zaman Meiji, seseorang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan.

Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorangpun di masa ini. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou", yang bermata tajam terbalik.

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

4.Neon Genesis Evangelion


Neon Genesis Evangelion (Bahasa Jepang: 新世紀エヴァンゲリオン Shinseiki Evangelion) ialah anime dan kemudian manga (masih terus diproduksi) karya Hideaki Anno.
Anime Neon Genesis Evangelion diproduksi oleh Gainax dan disiarkan dari tanggal 4 Oktober 1995 hingga 27 Maret 1996 oleh TV Tokyo. Anime tersebut kemudian diikuti oleh dua buah anime layar lebar Death and Rebirth dan End of Evangelion dan dirilis pada tahun 1997. Death dan Rebirth merupakan ringkasan dari seluruh serial ditambah setengah awal dari End of Evangelion. Sedangkan End of Evangelion merupakan akhir alternatif dari keseluruhan cerita, mengganti episode 25 dan 26 dari serial televisinya. Kedua anime layar lebar tersebut kemudian dikemas ulang dalam satu anime layar lebar berjudul Revival of Evangelion. Manga Neon Genesis Evangelion digambar oleh Yoshiyuki Sadamoto dan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Manga tersebut menceritakan hal yang sama dengan animenya, tetapi lebih ke sudut pandang Shinji Ikari.
Di Indonesia, manga Neon Genesis Evangelion diterbitkan oleh m&c Comics pada tahun 2004.
Anime dari Neon Genesis Evangelion sendiri di Indonesia sempat disiarkan oleh stasiun televisi Trans TV hanya sepanjang tiga episode dengan waktu tayang hari Senin pukul 00:30.
Anime tersebut juga dapat diperoleh dalam bentuk VCD dengan subtitle bahasa Indonesia. Hanya saja dari 26 episode yang seharusnya dikeluarkan, hanya 24 episode saja yang bisa didapatkan di pasaran. Tampaknya pihak pemilik lisensi tidak mengeluarkan episode terakhir dikarenakan isi dari 2 episode terakhir terlalu berat.

Bercerita di tahun 2015, di mana saat itu Bumi telah mengalami perubahan drastis semenjak bencana yang dinamakan "SECOND IMPACT". Dikatakan bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi dan mengakibatkan naiknya lautan di seluruh Dunia. Secara tak langsung dalam kejadian ini juga mengakibatkan kemusnahan beberapa negara kepulauan. Akibat kejadian tersebut, iklim dunia mengalami perubahan drastis. Namun di balik semua itu, sebenarnya bencana terjadi setelah eksperimen pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai angel pertama, Adam.
Seorang remaja belia bernama Shinji Ikari datang ke kota Tokyo untuk memenuhi permintaan ayahnya. Harapan remaja ini untuk diterima ayahnya kembali kandas saat dia mengetahui tujuan dirinya dipanggil hanya untuk mengendalikan EVA, makhluk bio mekanis yang merupakan satu-satunya senjata untuk melawan Angel. Awalnya Shinji menolak, selain karena ia belum pernah mengendalikan EVA, ia juga datang bukan hanya untuk dimanfaatkan ayahnya.
Namun hatinya luluh saat melihat Rei Ayanami yang tetap berusaha menjadi pilot meski mengalami luka parah. Demi melindungi yang lain sekaligus menunjukkan eksistensi dirinya, Shinji menaiki sang makhluk, EVA-01 yang ternyata dengan cepat dia kuasai. Pertempuran pertama langsung menunjukkan satu sisi lain EVA, yang bisa berubah menjadi "berserk" dan menghabisi musuh dengan sadis.
Semakin dalam episode, Shinji bukan hanya mengendalikan EVA untuk menghadapi monster besar yang menyerang kota Tokyo. Dia juga harus melawan musuh terbesar yang berada di dalam dirinya sendiri.
Pilot pertama EVA yang ditemuinya adalah Rei Ayanami yang dijuluki The First Child (anak pertama), kemudian datang Asuka yang sangat hyper dengan titel The Second Child, sedangkan Shinji adalah The Third Child. Nantinya akan hadir dua pilot lain, yakni sahabat Shinji sendiri, Toji dan remaja yang dikirim oleh SEELE, Kaworu Nagisa.
Sosok Shinji pada versi manga dan anime agak berbeda. Bila di Anime Shinji terkesan sebagai sosok yang kelam dan cenderung tak peduli pada dirinya apalagi pada orang sekitar, di versi Manga Sosoknya dibuat agak lebih ceria. Bahkan dengan menonton Animenya sampai habis dan membaca manganya, potongan-potongan yang hilang dalam Animenya sedikit terjawab pada Manga. Seperti apa yang Shinji mimpikan pada saat dia diserang oleh Angel kelima yang bernama Ramiel.


5.Serial Experiments Lain


Serial Experiment Lain adalah sebuah anime series directed by Ryutaro nakamura, original karakter oleh Yoshitoshi Abe, screenplay oleh Chiaki J. Konaka, dan diproduksi oleh Yasuki Ueda untuk Triangle Staff. Disiarkan di TV tokyo dari Juli - September 1998. Sebuah game PS dengan judul yang sama dirilis November 1998 oleh Pioneer LDC.

Lain adalah sebuah anime yang dipengaruhi oleh subjek filosofi seperti kenyataan, identitas, dan komunikasi. Seri ini berfokus pada Lain Iwakura, seorang gadis remaja yang tinggal di Jepang, dan perkenalannya pada Wired, sebuah jaringan komunikasi global yang mirip dengan internet. Lain hidup di keluarga menengah, yang terdiri dari kakak perempuan tanpa ekspresi, Mika. Ibu nya yang dingin, dan ayah yang terobsesi pada komputer. Gejolak pertama yang muncul pada hidup sepi Lain adalah ketika ia mempelajari bahwa gadis dari sekolah nya menerima sebuah e-mail dari Chisa Yomoda, seorang teman sekolah yang bunuh diri. Ketika Lain menerima pesan di rumah, Chisa memberitahu bahwa ia tidak mati, hanya telah meninggalkan tubuhnya dan menemukan Tuhan di Wired. Dari sana, Lain terhubung dengan jalan dimana ia akan mempelajari lebih dalam tentang jaringan itu juga pikirannya sendiri. 

Anime ini dilisensi di Amerika Utara oleh Geneon di DVD, VHS dan LaserDisc. Namun Geneon menutup divisi USA nya pada Desember 2007 dan seri nya tidak dicetak lagi. Namun di Anime Expo 2010, Funimation Entertainment mengumumkan bahwa seri ini telah dilisensi dan akan dirilis lagi di 2012. Meski begitu, Funanimation merilis beberapa episode di Youtube. Dirilis pula di Singapur oleh Odex. Video gamenya, yang hanya membagikan tema dan protagonis dari cerita ini tidak pernah dirilis selain di Jepang.

Seri ini mendemonstrasikan pengaruh dari filosofi, sejarah komputer, cyberpunk dan teori konspirasi, dan dibuat dalam beberapa artikel. Penonton memberikan kritik positif dari seri ini. Produser Ueda mengatakan bahwa dia bermaksud mengharapkan respon berbeda dari penonton Jepang dan Amerika dari konflik dalam cerita, namun mendapatkan respon yang hampir mirip.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for coming

BTemplates.com

Powered by Blogger.
Powered By Blogger

Search This Blog

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Blog Archive