MAKASI WES MAMPIR REK

kalo kalian suka blog ini jangan lupa follow G+ makasi yang udah sering lihat blog saya.

Monday, March 19, 2018

20 Superhero Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui

Hari ini saya akan membahas tentang 20 superhero Indonesia yang gak kalah keren dari superhero luar negeri.

Berikut 20 superhero Indonesia yang sayangnya kurang terkenal di negeri sendiri



1.Caroq

Hasil gambar untuk caroq superhero
Caroq merupakan seorang yang ahli dalam beladiri dan memiliki kemampuan sihir untuk membantunya dalam menghadapi musuh-musuhnya.Nama super hero ini adalah Caroq, sedangkan nama aslinya adalah Ongko pekerjaannya adalah sopir taksi.Penciptanya adalah Ahmad Thoriq.Caroq rilis pada tahun 1996.


2.Godam si Manusia Besi

Hasil gambar untuk caroq superhero
Godam bukan makhluk dari Bumi, dia berasal dari negeri yang bernama Godam dari dimensi lain. ia juga merupakan seorang anak bangsawan di negeri Godam.Dilihat dari namanya, Godam itu keras seperti palu godam (palu yang besar). Kalau dilihat dari kekuatannya, Godam ibaratnya adalah Supermannya Indonesia.Godam diceritakan sebagai rekan Gundala, Kekuatan super Godam berasal dari pakaian saktinya dan jubah yang dikenakannya.Godam diciptakan oleh Widodo Nur Slamet.Godam rilis pada tahun 1969


3.Gundala son of lightning

Gambar terkait
Kekuatan Gundala adalah dapat mengeluarkan gledek (petir) dari kedua telapak tangannya. Kemampuan itu didapat dari Raja dari Kerajaan Petir yang juga merupakan ayah angkatnya.Sebagian besar.Gundala merupakan karakter fiksi yang dikarang oleh Harya Suraminata. komik Gundala rilis pada tahun 1969 sedangkan filmnya dibuat pada tahun 1982.



4.Mlaar
Hasil gambar untuk mlaar

Mlaar adalah Putra Mahkota kerajaan di planet Covox. Namun Kerajaan tersebut telah dikuasai oleh Menteri Telern dan Putri Kepala Perak yang berkhianat pada kerajaan. Setelah ayahnya terbunuh, saat terjadi pemberontakan, Mlaar diselamatkan oleh pamannya. Berkat paman yang juga seorang ilmuwan itu, Mlaar bisa mempunyai kekuatan yang dapat melar atau elastis sampai batasan tertentu.Tokoh ini diciptakan oleh Harya Suraminata yang juga menciptakan Gundala Putra Petir.Mlaar rilis pada tahun 1969



5.Sembrani
Hasil gambar untuk sembrani superhero
Kekuatan Sembrani adalah dapat menetralisir medan magnet, listrik, bahkan zat beracun. Selain itu Sembrani juga memiliki kempuan untuk terbang yang membuatnya semakin sulit dikalahkan.Kekuatan Sembrani diperoleh dari kalung yang diberikan oleh proyeksi 3D dari seorang panglima perang yang sudah lama mati.Sembrani pertama kali muncul dalam serial Gundala 1000 Pendekar.Tokoh ini diciptakan oleh Harya Suraminata yang juga menciptakan Gundala Putra Petir dan Mlaar.Sembrani rilis pada tahun 1974


6.Kalong
Gambar terkait
Pahlawan super cilik ini memiliki kemampuan kebal peluru dan senjata tajam, bisa terbang (pastinya), dan dari ujung jarinya dapat memancarkan sinar pemaham (sinar kejujuran).Sinar yang dapat membuat hewan dapat mengerti bahasa manusia dan dapat berbicara untuk memberikan keterangan yang jujur.Kemampuan kalong berasal dari sebuah benda ajaib yang didapat dari seorang raja bernama Xamfereet yang ditemuinya di ujung Gua.Tokoh ini diciptakan oleh Harya Suraminata yang juga menciptakan Gundala Putra Petir, Mlaar dan Sembrani.Kalong rilis pada tahun 1972.


7.Zantoro
Gambar terkait
Zantoro merupakan seorang yang ahli dalam memainkan senjata tajam, tidak hanya ahli sebagai pengguna, Zantoro juga ahli membuat senjata. Kemampuan ini diwarisi oleh Ayahnya yang merupakan ahli pembuat pedang.Zantoro berasal dari keluarga yang broken home alias korban dari rumah tangga yang kurang harmonis akibat orang tuanya yang bercerai, hal itu tidak menjadikan Zantoro menjadi anak nakal dan berlaku negatif. Tetapi ia malah menjadi super hero yang sangat benci dengan tindak kriminal atau kejahatan.


8.Aquanus
Hasil gambar untuk aquanus
Nama Aquanus berasal dari kata Aqua yang artinya air, dan Nus dari kata Dhanus. Dhanus adalah nama seorang anak dari planet Zyba. Bangsa Zyba adalah bangsa yang mampu hidup di darat dan di air, sehingga Dhanus yang merupakan keturunan bangsa Zyba dapat bermain-main sampai ke dasar laut. Sebelum tiba di bumi, Dhanus adalah putra angkat Raja Sving di Planet Zyba. Tetapi karena pada waktu itu Planet Zyba sedang diserang oleh bangsa Burbur, Dhanus yang masih bayi dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Kemudian Roket tersebut jatuh ke bumi dan ditemukan oleh keluarga pemburu paus.Kemampuan Aquanus adalah dapat bernafas di dalam air serta dapat mengeluarkan/memancarkan sinar dengan daya hancur yang sangat tinggi.Tokoh ini diciptakan oleh Widodo Nur Slamet yang juga menciptakan Godam.Aquanus dirilis pada tahun 1968


9.Jin Kartubi
Hasil gambar untuk jin kartubi
Jin Kartubi memiliki kekuatan kekebalan super, dan bisa terbang.iai adalah sebangsa Jin yang tunduk dan patuh terhadap majikannya yang bernama Maza. Saat membutuhkan bantuan Jin Kartubi, Maza tinggal menggosok pisau belatinya, maka Kartubi akan muncul.Karakter tokoh komik ini juga diciptakan oleh Hasmi pada tahun 1968.


10.Maza
Hasil gambar untuk maza dan jin kartubi



Maza memiliki kekuatan (strength) yang besar dan memiliki 2 buah pisau belati yang dapat mengeluarkan Jin yang akan tunduk pada semua perintah Maza, nama jin tersebut adalah Jin Kartubi.Karakter tokoh komik ini diciptakan oleh Hasmi pada tahun 1968.


11.Merpati

Hasil gambar untuk merpati superhero

Merpati adalah kekasih Gundala. Nama aslinya adalah Sedhah. Ketika sedang menolong ayahnya yang diculik, ia terjatuh ke dalam sebuah jurang dan ditolong oleh segerombolan merpati yang kemudian membawanya ke Ratu Merpati. Ratu Merpati memasukkannya kedalam suatu ramuan ajaib yang membuatnya memiliki kekuatan super dan dikenal dengan sebutan "Merpati". Pada akhirnya Gundala dan Merpati menikah yaitu dalam komik "Pengantin Buat Gundala".




12.Elang Hitam
Hasil gambar untuk elang hitam superhero
Identitas asli Elang Hitam adalah seorang pemuda berusia 39 tahun bernama Hendro Petrusno. Elang Hitam bergabung dengan Kepolisian untuk membasmi para penjahat. Dengan kemampuan menembaknya yang sangat akurat dan gerakannya yang gesit dan tak terlihat, Elang Hitam ditakuti para penjahat.


13.Valentine
Hasil gambar untuk valentine superhero
kemampuan Valentine adalah beladirinya yang sangat hebat, tetapi tidak semuanya berjalan mulus, terkadang valentine harus berlumuran darah dalam menghadapi musuh-musuhnya.Valintine salah satu komik dari Skylar Comics (sama dengan Volt.) Valentine pertama kali muncul pada tanggal 25 Juni 2014.


14.Bujang Anom

Nama asli Bujang Anom adalah respati.Dia bekerja sebagai dokter.Kemampuannya adalah Kebal dengan senjata tajam karena ia mempunya ilmu kebal, bisa teleport (berpindah kesuatu tempat dengan cepat), memiliki bermacam ilmu kanuragan seperti ilmu halimun, rogoh sukma, panca bumi, menguasai berbagai macam ilmu pencak silat.


15.Blacan
Nama asli Blacan adalah Bram.Dia bekerja sebagai Wiraswasta.Kemampuannya adalah jago Kungfu dan menggunakan senjata ruyung (double stick).


16.Winda
Ia biasa dijuluki Winda Gang (si pemburu cantik).Winda memiliki kemampuan pandai berkelahi, mahir menggunakan senjata api, lihai dalam berkendara, cermat dalam bertindak. 


17.Saifer
Kensein sosok pemuda yang berada dalam lingkungan orang berada, ayah dan ibunya adalah pengusaha otomotif. Kensein memiliki hobby naik motor, dan gemar dalam kebut-kebutan di jalanan pada malam hari antar sesama geng motor.

Tanpa suatu rencana Kensein mendapat kekuatan yang dapat merubah dirinya menjadi sosok robot tempur yang sangat hebat, kekuatan ini tersimbiota dengan tubuhnya yang terjadi pada saat ia sedang berada di hutan bersama teman-temannya.

Robot itu dinamakan Saifer (yang berasal dari kata Siber), ia dapat terbang, mengeluarkan senjata pada tangannya dan memiliki radar yang sangat peka. Namun Kensein tidak dapat berlama-lama dengan kekuatan Saifer nya karena cukup memakan banyak stamina. 


18.Mahsha
Nama asli Mahsha adalah Indra Mahsha.Ia memiki kemampuan berubah menjadi sosok manusia Harimau yang sangat besar, segala kehebatan daripada sang raja hutan dimilikinya semua, tenaga berlipat ganda, pencakar maut, cermat dalam menaklukan lawan musuhnya, geram yang sangat mengerikan.


19.AryaGeni

Arya Geni hidup bersama paman dan bibinya. Pendirian sangat apa adanya, namun karena berperilaku polos si Aryageni selalu tidak bisa hidup nyaman didunia khususnya di perkotaan tempat ia tinggal dan hidup bermasyarakat. Disaat ia sedang putus asa ia mendapatkan kekuatannya yaitu akibat terkena efek radiasi meteor yang jatuh menimpanya.

Kisah percintaan dengan kekasihnya mendominasi kisah si Aryageni, dengan kekuatan yang ia miliki, ia manfaatkan untuk menghalangi kejahatan. Musuh terberatnya adalah juga memiliki kekuatan yang setingkat, sehingga Aryageni tidak mudah begitu saja untuk melawan musuh bebuyutannya.


20.Gunturgen

Seorang pertapa sakti turun kedesa, dan menjalin cinta dengan wanita di desa itu. Lahirlah anak yang bernama Cakra dari kedua belah kasih tersebut. Sang pertapa sakti pergi meninggalkan kekasihnya bersama anaknya yaitu Cakra. Lalu Cakratumbuh menjadi dewasa.

Tanpa disadari Cakra memiliki kemampuan berlari cepat dan bila keadaan terdeseak ia dapat mengeluarkan petir. Kehebatan ini ia dapatkan dari gen ayahnya.

Perjalanan Cakra alias Gunturgen ini dalam pencarian ayahnya penuh rintangan bahkan kekecewaan, namun walau bagaimana pun Cakra (Gunturgen) adalah sosok pemuda jagoan yang siap membela kebenaran dengan kemampuan yan
g ia miliki.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for coming

BTemplates.com

Powered by Blogger.
Powered By Blogger

Search This Blog

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Blog Archive